:: Untuk Muaturun MP3 Kegemaran Anda, Klik Kiri Pada Tajuk Lagu. Anda Kemudiannya Akan Dibawa Ke Halaman Untuk Memuaturun MP3 Tersebut ::

Selasa, 07 Februari 2012

KAHMI Boikot Musda HMI Sulselbar


Jumat, 06 Mei 2011 - 13:58:06 WIB








Makassar, Independensia.com- Sejumlah pemuda yang mengaku dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) memboikot pemilihan ketua umun Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulselbar yang tengah berlangsung kemarin malam, Selasa (3/5/2011) di sekretariat KNPI Sulsel, Jl. Baji Areng, Makassar.

Mereka menolak pemilihan yang diselenggarakan oleh segenap panitia Musda Badko.  Pemilihan Ketua Umum Badko Sulselbar diselenggarakan tanpa menghadirkan steering  commitee.

Mereka juga menyelenggarakan pemilihan sendiri pada waktu subuh yang diikuti oleh lima kendidat, Andi Surahman Batara, Suherman Bitjang, Muhammad Ramli, dan Mukmin.

Selain itu mereka juga melangsungkan pemilihan dengan mengunci pintu ruangan pemilihan. mereka enggan kalau panitia, peserta, dan anggota HMI lainnya ikut terlibat dalam pemilihan tersebut.

Hasil pemilihan tersebut menyatakan Andi Surahman Batara sebagai kendidat terpilih dengan total suara 24 dari 42 suara dan dan 11 cabang yang mendukung dari 17 cabang dalam wilayah Badko HMI Sulselbar.

Empat koalisi dalam pemilihan ini yakni koalisi Andi Surahman Batara, Muhammad Ramli, Mu'min dan Suherman Bitjtjang sepakat mengusung Andi Surahman Batara sebagai Ketua Umum Badko HMI Sulselbar.

Terpisah Seluruh panitia dan Steering Musda Badko HMI yang dikonfirmasi menganggap bahwa pemilihan tersebut ilegal (tidak sah) karena tidak sesuai dengan prosedur Musda dan tidak berkenaan dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) HMI.

"Kami tidak setuju dengan pemilihan tersebut karena tidak dikawal oleh steering committee dan tidak sesuai dengan prosedur Musda Badko yang tercantum dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga  (ADRT) HMI," tutur Steering Committee, Andi Fathul kepada Tribun.

PB HMI, Ricky Valentino Muliddin dan enam Ketua Umum Cabang HMI, Ketua Umum Cabang Makassar Timur Andi Riza, Ketua Umum Cabang Soppeng Ewin, Ketua Umum Cabang Sidrap Syamsuddin, Ketua Umum Cabang Bone yang diwakili Sekretaris Umum Ruddin, Ketua Umum Cabang Bulukumba Lili, Ketua Umum Cabang Jeneponto Tanil juga menolak pemilu ilegal pemilihan dan hasil pemilihan ketua umum badko tersebut karena tidak beretika dan di luar koridor demokrasi serta tidak sesuai dengan ADRT HMI.

"Kami tidak setuju dengam pemilihan ketua badko yang tidak beretika tersebut karena tidak mengerti demokrasi serta tidak mematuhi aturan ADRT HMI," tutur master camp rombongan enam cabang Yusuf sebagai kepada Tribun di Jl Cenderawasih, Makassar, Rabut (4/5/2011)

Sementara pasangan koalisi pengusung Andi Surahman Batara dan beberapa anggota KAHMI yang tergabung dalam master of campaign (MC) mengatakan bahwa pemilihan yang mereka lakukan pada pukul 04.00 wita itu tidak ilegal dan kalau pun ada pemilihan lain maka itu termasuk pemilu tandingan yang tidak bersedia menerima kekalahan.

"Pemilihan Badko yang kami lakukan tadi shubuh adalah legal (sah) dan kalau pun ada pemilihan lain atau susulan maka itu adalah pemilu tandingan merupakan bentuk ketidak profesionalan mereka yang tidak mau menerima kekalahan dari kami," tutur MC Surahman, Ahmad Ramli kepada Tribun.

Sampai saat ini, Musda Badko HMI Sulselbar sudah memakan waktu selama 18 hari setelah terhenti dua minggu karena terjadi akibat adanya cacat administrasi dimana kendidat ada yang memalsukan stempel, kendidat tidak pernah jadi pengurus cabang, pro dan kontra antar koodinator steering dan kendidat, dan tempat musda yang tidak terbenahi.


PERHATIAN : JIKA TERDAPAT LINK MUATURUN YANG GAGAL BERFUNGSI ATAU TERDAPAT MASALAH UNTUK MUATURUN MP3,KOMEN-KOMEN,SERTA CADANGAN-CADANGAN LAIN SILA NYATAKAN DALAM KOTAK KOMEN YANG TERDAPAT PADA SETIAP POST. KOTAK KOMEN TIDAK DIPAPARKAN PADA LAMAN UTAMA. KERJASAMA ANDA AMATLAH DIHARGAI.

Featured Video

SENARAI TETAMU KEHORMAT MUATURUN MP3 PERCUMA

Followers